Not seeing a Scroll to Top Button? Go to our FAQ page for more info.
Home » » KRU BAJAK LAUT TOPI JERAMI BAGIAN 2

KRU BAJAK LAUT TOPI JERAMI BAGIAN 2

Ini adalah lanjutan dari postingan Kru Bajak Laut Topi Jerami Bagian pertama.

Di bagian pertama saya telah memberikan profil anggota Bajak Laut Topi Jerami seperti Monkey D Luffy, Roronoa Zoro, Nami, Usopp, dan Sanji. Maka kali ini saya akan memberikan profil anggota Bajak Laut Topi Jerami yang tersisa. Cekidooot!!!

6. Tony Tony Chopper


Tony Tony Chopper adalah karakter fiksi dalam manga dan anime One Piece karya Eiichiro Oda. adalah seorang dokter dan seekor rusa berhidung biru yang mendapatkan kemampuan menusia setelah memakan buah setan zoan Hito Hito no Mi.  Chopper adalah orang kelima yang bergabung di  Bajak Laut Topi Jerami.

 Chopper memiliki karakter penakut sama seperti Nami dan Usopp. Ia juga mudah percaya akan cerita - cerita bualan Usopp. Walaupun sebenarnya ia sangatlah kuat. Chooper juga sebenarnya senang dipuji walaupun kata-katanya kebalikan dari ekspresi yang dimunculkan. Chopper juga memiliki sifat pemalu dan mudah terkesan seperti Luffy pada hal-hal konyol dan kemampuan tersembunyi.

 Hampir dalam sebagian besar waktunya, Chopper berwujud manusia kecil setengah rusa. Dalam bentuk tersebut, ia berjalan dengan dua kaki, namun keseluruhan bagian tubuhnya berasal dari bentuk rusa, seperti; memiliki bulu, bentuk hidung, tangan dan kaki serta memiliki tanduk.

Seperti kebiasaan anggota kru laki-laki lainnya, gaya berpakaian Chopper hampir sama dalam setiap seri. Saat di Alabasta, ia mengenakan kemeja warna putih dengan bergaris hijau ditutupi kemeja terbuka warna ungu muda bergaris ungu. Setelah peperangan berakhir, ia memakai baju kuning yang terlihat kepanjangan baginya hingga menutupi mata kaki. Saat di Enies Lobby, ia mengenakan jaket kulit merah.

Setelah timeskip, Chopper memakai topi baru berwarna biru dihiasi beberapa lingkaran kecil putih disekitar lingkaran yang lebih besar. Lingkaran yang lebih besar ini bergaris putih dengan dasar merah dan terdapat lambang silang putih menyamping. Ia juga mengenakan baju garis-garis vertikal putih kuning dan celana pendek oranye. Ia juga dapat bertransformasi ke dalam bentuk baru; Kungfu Point. Dalam bentuk Kungfu Point, penampilannya setipe dengan bentuk Brain Point, namun wajahnya berubah bersegi-segi aneh.

Chopper ditampilkan sangat pemalu, lugu, naif dan suka bertingkah manja layaknya anak kecil. Serupa dengan Luffy, ia mudah terkesan dengan hal-hal menyilaukan seperti meriam, robot atau hal-hal lain. Ia juga bisa menjadi penakut seperti Nami dan Usopp, meski hal itu lebih dikaitkan dengan sifat kekanak-kanakan dirinya. Selama berpetualang bersama Kru Topi Jerami, Chopper cenderung mengikuti perilaku kru lainnya sebagai model atau dengan kata lain ia lebih mirip meniru kebiasaan mereka saat bertingkah.
Selama seri berjalan, Chopper menunjukkan kebiasaannya cenderung mudah percaya kepada hal-hal yang baru didengarnya. Ia percaya saja saat Nami membohongi zombie Lola jika ia adalah laki-laki. Usopp sangat suka menggodanya, terutama menjadikannya korban bualan dengan cerita-cerita bohong. Saat kembali ke Sabaody, Chopper telak-telak tertipu dengan penampilan Zoro palsu dan Sanji palsu.

 Chopper seorang yang setia kawan dan menjadi teman yang baik bagi krunya. Ia selalu berusaha menyelesaikan tugas yang diberikan teman-temannya. Namun ia masih menyimpan sedikit rasa tidak aman terhadap manusia. Sebuah pujian yang diberikan kepadanya, diakui tidak akan membuat bahagia meskipun gerak tubuhnya tampak menari-nari senang. Ia juga menjadi pemaaf bagi mereka yang dekat padanya, seperti Usopp yang ingin bergabung kembali di Water 7 dan mampu menunda rasa bencinya kepada Franky demi mendahulukan keselamatan Nico Robin saat di Enies Lobby.


Saat masih kecil, Tony Tony Chopper tidak sengaja memakan Buah Iblis tipe Zoan "Hito Hito no Mi". Hito Hito berarti manusia dan buah ini kemudian memberinya kemampuan bertransformasi menjadi manusia; dari bentuk rusa menjadi bentuk manusia atau setengah manusia setengah rusa. Kemampuan buah Hito Hito miliknya bukan hanya sekedar mengubah bentuk tubuh, melainkan juga tingkat kecerdasan Chopper sehingga memungkinkan ia dapat berbicara kepada manusia dan berpikir layaknya mereka. Ini juga yang memungkinkan Chopper mampu mempelajari ilmu kedokteran dan menjadi dokter, suatu hal yang tidak mungkin dapat dilakukan rusa biasa.

Dalam kesehariannya, Chopper lebih sering terlihat dalam bentuk hibrid setengah manusia setengah rusa atau dalam bentuk chibi yang sering disalahartikan sebagai tanuki/rakun. Jika akan menghadapi pertempuran, ia dapat berubah dalam beberapa bentuk tergantung situasi yang dihadapi.

Bentuk-Bentuk Tranformasi Chopper :

  • Walk Point
    Bentuk asli Chopper sebagai rusa. Digunakan jika ingin berlari lebih cepat. Karakter Chopper pertama kali diperkenalkan dalam bentuk ini saat menemani Dr. Kureha mengobati pasien di kota Wild Cocoa. Dua tahun kemudian, Chopper tumbuh menjadi rusa yang lebih besar dengan bulu-bulu tebal disekitar leher dan tanduk yang lebih bercabang-cabang.
  • Heavy Point
    Bentuk transformasi Chopper sebagai manusia. Dalam bentuk ini, ia sering disangka sebagai seekor gorila. Pertama kali muncul saat menolong membawakan Luffy, Sanji dan Nami ke dalam istana Dr. Kureha. Setelah dua tahun belajar di kerajaan Torino, bentuk Heavy Point Chopper sangat besar dan berotot.
  • Brain Point
    Bentuk hibrid Chopper sebagai setengah manusia setengah rusa. Chopper terlihat lebih sering dalam bentuk ini pada hari-hari biasa dan sering disangka sebagai tanuki/rakun. Pertama kali muncul setelah Nami berhasil bangun saat diobati Dr. Kureha di kediamannya. Bentuk ini tidak mengalami perubahan dua tahun setelah timeskip.
  • Jump Point
    Bentuk Chopper sebagai manusia dengan kaki yang lebih panjang. Digunakan jika akan melompat sangat tinggi. Pertama kali muncul saat bertarung melawan Chessmarimo.
  • Guard Point
    Bentuk Chopper sebagai rusa dengan bulu-bulu yang sangat tebal. Digunakan jika akan melindungi diri. Pertama kali muncul saat bertarung melawan Chessmarimo. Dua tahun kemudian, bentuk ini menjadi sangat besar.
  • Arm Point
    Bentuk Chopper sebagai manusia dengan lengan yang sangat berotot. Digunakan jika akan memukul lawan dengan tenaga maksimal. Pertama kali muncul saat bertarung melawan Chessmarimo.
  • Horn Point
    Bentuk Chopper sebagai rusa dengan tanduk yang lebih panjang dan bercabang. Digunakan untuk menanduk musuhnya. Pertama kali muncul saat melawan Mr. 4 dan Miss Merry Christmas bersama Usopp di Alabasta. Dua tahun kemudian, Chopper mampu menggali dan berjalan dibawah tanah menggunakan Horn Point. Selain itu, tanduknya juga lebih panjang dan berbentuk khas ke depan, yang digambarkan Luffy seperti serangga kumbang.
  • Monster Point
    Transformasi ke-8 Chopper sebagai raksasa yang super besar. Dalam bentuk ini, Chopper bertransformasi dalam bentuk manusia namun berkepala rusa dengan bulu-bulu leher yang panjang dan tanduk yang lebih banyak. Bentuk ini terjadi jika Chopper menggunakan 3 rumble ball dalam waktu berdekatan, menyebabkan ia kehilangan kesadaran dan tidak dapat mengontrol tindakannya. Pertama kali muncul saat melawan Kumadori di Enies Lobby. Dua tahun kemudian, Chopper telah dapat mengontrol monster point dan bertransformasi selama 3 menit walau berefek ia tidak bisa bergerak beberapa jam setelah transformasi.
  • Kungfu Point
    Transformasi ke-9 Chopper dalam bentuk hibrid dengan tubuh yang gemuk dan leher besar. Transformasi terbaru Chopper yang memungkinkannya dapat bergerak lebih lincah. Digunakan pertama kali saat melawan pengawal istana Ryugu di pulau manusia ikan bersama Sanji. 
Saat ini Chopper memiliki harga buronan 50 Berry. Ini karena dia hanya dikira sebagai hewan peliharaan dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami.


7. Nico Robin


Nico Robin adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial manga dan anime One Piece karya Eiichiro Oda. Ia adalah seorang ahli arkeolog dan sejarah dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. adalah mantan anggota Baroque Works yang bergabung menjadi anggota kru ketujuh kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Dia adalah wanita yang pendiam dan sangat anggun, namun juga menyukai Fashion layaknya Nami dan menjadi orang kedua di Topi Jerami yang paling sering berganti baju setelah Nami.

 Impian terbesar dalam hidup Robin yakni menemukan Rio Poneglyph yang mencatat "Sejarah Sebenarnya" dari masa yang hilang.

 Nico Robin adalah seorang wanita dewasa yang sangat menarik dengan tinggi semampai, bertubuh ramping dan berambut hitam sebahu. Rambutnya menjadi lebih panjang saat berkumpul kembali dengan kru topi jerami dua tahun kemudian. Matanya berwarna biru dengan pupil lebar, berhidung mancung dan tipis, serta berkulit sedikit gelap.

 Robin adalah wanita yang sangat cerdas dan terjaga emosinya, dia selalu diam dan membaca buku dari pada kru-kru lainnya yang sangat banyak tingkah. Pertama kali terlihat Ia akan terlihat Jutek dan Judes tapi ternyata Ia adalah seorang Wanita dewasa yang jarang memperhatikan masalah orang disekitarnya. Robin adalah orang yang lebih memilih diam di berbagai situasi dan tetap berpikir tenang dan dingin, tetapi dia sering mungucapkan kata-kata yang tidak perlu dikatakan (karena terlalu mengerikan untuk didengarkan) dengan wajah dingin seperti "Mungkin Luffy hanya dimakan monster laut" , "Kalau Zoro dimakan hiu, pasti laut menjadi merah", atau "Mungkin Chopper sudah tercabik-cabik".

Dia cukup baik dengan kru yang lain, meskipun gayanya sedikit dingin, sebenarnya agak baik dan peduli. Dia kagum pada suasana kapal karena Luffy dan yang lain tidak pernah serius dan menghabiskan waktu mereka untuk bersenang-senang, yang banyak menyenangkan Robin. Dia adalah salah satu pembimbing kelompok dan memainkan sedikit peran sebagai kakak. Selalu tersenyum dan ceria terutama dengan Nami. Ia selalu mengawasi anggota kru yang membuat sakit kepala.

Nico Robin memakan Buah Iblis tipe paramecia "Hana Hana no Mi", yang memberinya kemampuan dapat menggandakan bagian tubuhnya di tempat lain. Hana berarti bunga, dan dapat diartikan memiliki karakteristik bermekaran seperti kelopak bunga.

Jurus-Jurus Nico Robin
Robin memiliki istilah dalam menumbuhkan anggota tubuh yang akan digunakan :

  • Uno = 1
  • Dos = 2
  • Tres = 3
  • Cuatro = 4
  • Cinco = 5
  • Seis = 6
  • Seite = 7
  • Ocho = 8
  • Nueve = 9
  • Diez = 10
  • Veinte = 20
  • Trente = 30
  • Ochenta =80
  • Cient = ratusan
  • Mille = Ribuan
  • Tres Fleur : Robin memunculkan tiga lengan untuk memblokir lawannya ( diperlihatkan pertama kali saat melawan Pell).
  • Slalom Vine : Robin menumbuhkan lengan di belakang tubuh lawan yang melilit seperti tali di sekitar target, lalu menariknya dan memutarnya seperti gasing.
  • Pierna Fleurs Robiccho Suplex : Gabungan serangan Robin dan Chopper. Sementara lawan diremas oleh Chopper, Robin menumbuhkan kaki di bawah kaki Chopper. Setelah di ketinggian tertinggi, Chopper menghentakkan dan membuat sebuah hempasan ( diperlihatkan pertama kali saat melawan Moria).
  • Doce Fleur : menumbuhkan dua belas lengan yang meremas lawan untuk mencegah lawannya bergerak( diperlihatkan pertama kali saat menahan Cindy).
  • 600 Millions de Berry Jackpot : Gabungan serangan Luffy, Zorro, Sanji, Robin dan Franky ( diperlihatkan pertama kali saat melawan Zombi di Thriller Bark).
  • Seis Fleurs Twist : Menunjukkan enam lengan kepada musuhnya dalam rangka untuk memutar badan musuh ke segala arah (diperlihatkan pertama kali saat melawan prajurit suci Yama ).
  • Trenta Fleurs Strangle : Tumbuh tiga puluh lengan (satu per lengan) untuk mencekik lawan-lawannya (diperlihatkan pertama kali saat melawan angkatan laut).
  • Seis Fleur, Clutch (Sextuple Eclosion Compression)  : Menumbuhkan empat lengan dibahu untuk menarik leher dan tangan dan dua dibawah lawan lalu menariknya sekencang-kencangnya kebelakang (digunakan pertama kali untuk mengalahkan Pell).
  • Diez y Seis Fleur  : Robin menunjukkan enam belas lengan yang mendorong lawan yang mendekat (digunakan pertama kali untuk menghalangi pasukan kerajaan Arabasta masuk istana).
  • Ojos Fleur  : Robin menumbuhkan lengan-lengan yang terus bertambah panjang yang di lengan yang paling ujung memiliki mata, digunakan untuk melihat tempat yang sulit dijangkau (digunakan pertama kali untuk mencari Usopp yang tenggelam ke dasar White Sea).
  • Seis Fleur: Robin menumbuhkan lengan-lengan yang terus bertambah panjang, digunakan untuk mengambil sesuatu yang sulit dicapai(digunakan pertama kali untuk menangkap Usopp yang tenggelam ke dasar White Sea).
  • Cinco Fleur : Menumbuhkan lima lengan yang digunakan seperti tali (digunakan pertama kali untuk kabur dari Nora si ular raksasa Skypea).
  • Veinte Fleur Calendula : Menumbuhkan dua puluh tangan disekitar lengan ,digunakan untuk pertahanan (digunakan pertama kali melawan Yama).
  • Trente Fleur Hang : Robin menumbuhkan tiga puluh lengan yang menangkap lawan dan menggantungnya lalu menabakkan ke dinding atau benda yang bisa dibenturkan seperti pohon (digunakan pertama kali melawan Yama).
  • Cien Fleur Delphinium : Robin mengungkapkan ratusan tangan untuk menciptakan jalan yang mengangkut musuh. Lengan pertama menarik musuh dan membuatnya berguling. Lengan juga tumbuh setelah lawan berakhir di ujung jalan di mana ada tempat untuk jatuh.(digunakan pertama kali mengakhiri Yama).
  • Ocho Fleur Flip : Robin menumbuhkan delapan lengan dibadan musuhdan menggunakan musuh sebagai sebuah boneka untuk mengalahkan yang lain(digunakan pertama kali melawan Kapoty).
  • Trente Fleur Clutch : Sama seperti serangan Seis Fleur, Clutch , tapi dengan tiga puluh lengan (digunakan pertama kali melawan Aokiji).
  • Ocho Fleur Clutch: Sama seperti Seis Fleur, Clutch tetapi dengan delapan lengan (digunakan pertama kali melawan Soge King).
  • Seis Fleur Slap : Robin menumbuhkan enam lengan ditubuh lawannya dan memojokkannya dengan serangkaian pukulan.(digunakan pertama kali melawan Spandam).
  • Dos Fleur Grap : Menumbuhkan dua lengan yang digunakan untuk menangkap ,memeluk atau meremas (digunakan pertama kali pada franky).
  • Once Fleur Slam : Robin menumbuhkan sebelas lengan utuk menghentakkannya ke tanah (digunakan pertama kali melawan Jenderal Zombi).
  • Cien Fleur Wing : Menumbuhkan seratus tangan yang membentuk sayap yang tentunya digunakan untuk terbang, tapi tidak bisa bertahan lama (digunakan pertama kali untuk terbang karena jembatan runtuh oleh Franky).
  • Diez Fleur : Robin menunjukkan enam belas lengan yang memukul lawan(digunakan pertama kali melawan Jigoro).
  • Pierna Fleur : Robin menunjukkan beberapa pasang kaki yang terus berurutan tumbuh membuat semacam skala(digunakan pertama kali untuk serangan combo dengan Chopper).
  • Cien Fleur Spider Net : Menumbuhkan Seratus lengan yang membentuk jaring (digunakan pertama kali untuk menyelamatkan Zorro yang jatuh dari ketinggian).
  • Cien Fleur Big Tree : Menumbuhkan seratus lengan yang membentuk lengan raksasa (digunakan pertama kali melawan Odz).
  • Ochenta Fleur Quatro Mano : Menummbuhkan empat hingga dua puluh tangan yang bersama-sama membentuk empat lengan ukuran yang sangat besar. Jadi dapat meremas lawan yang besar (digunakan pertama kali melawan Moria).
  • Dos Fleur Clutch : Aeperti Seis Fleur, Clutch tetapi hanya dengan dua lengan (digunakan pertama kali melawan Flying Fish Riders).
  • Nueve Fleur Twist : Robin menumbuhkan sembilan lengan untuk memutar musuh-musuhnya di setiap arah (digunakan pertama kali melawan melawan pasukan angkatan laut yang bermaksud membunuh Duval).
  • Ochenta Fleur Quatro Mano Shock : Menumbuhkan empat tangan yang terjalin menjadi dua lengan lalu dialiri listril=k dan memukulkan kepada lawan (digunakan pertama kali melawan PX 4).
  • Veinte Fleur : Menumbuhkan dua puluh lengan untuk memindahkan target(digunakan pertama kali melawan PX 4)
  • Mille Fleur Gigantes Mano : Robin mengeluarkan seribu lengan yang membentuk sepasang tangan raksasa (digunakan pertama kali pada saat menyelamatkan kapal dalam tujuan ke Merman Island)
  • Mille Fleur Gigantestou Mano stomp: Robin mengeluarkan seribu kaki yang membentuk sepasang kaki raksasa yang digunakan untuk menginjak lawan(digunakan pertama kali pada saat melawan anak buah Hodi Jones)
Trivia :

  • Nico Robin menjadi satu-satunya orang yang diketahui berhasil selamat dari serangan buster call dua kali.
  • Nico Robin mendapatkan bounty pertamanya 79.000.000 saat berumur 8 tahun, menjadikannya karakter One Piece termuda yang mendapatkan bounty.
  • Robin adalah satu-satunya Kru, yang tidak diundang kedatangannya di Bajak Laut Topi Jerami.
  • Ia merupakan bekas musuh kru topi jerami pertama yang bergabung menjadi anggota kru.
  • Menurut Aokiji, Nico Robin seharusnya mampu meloloskan diri dari agen CP9 seorang diri dengan mudah.
  • Kedua kru Perempuan; Robin dan Nami, telah mengkhianati dan meninggalkan kru di beberapa waktu. Nami pergi ke Arlong dan memberikan uangnya, Dan Robin, mengkhianati Kru Topi Jerami untuk CP9, untuk menyelamatkan Kru Topi Jerami itu sendiri. Mereka berdua juga mengalami masa kecil yang menakutkan, menderita dari ke-aliman para penjahat.
  • Selain itu, Mereka berdua juga kehilangan Ibu Mereka
  • Ia satu-satunya kru topi jerami yang pernah bertemu ayah Luffy, Monkey D. Dragon.
  • Tanggal lahir Nico Robin 6 februari sama dengan milik ibunya. 
Saat ini Robin memiliki harga buronan 80.000.000 Berry.


8. Franky


Franky adalah nama seorang karakter fiktif yang ada dalam serial manga dan anime One Piece karya Eiichiro Oda. Ia bernama asli "Cutty Flam" namun kemudian diganti karena permintaan Iceburg. Ia adalah cyborg yang berasal dari kota air Water Seven dan juga pemimpin dari kelompok pembongkar kapal Keluarga Franky. Franky memiliki badan yang sangat besar, namun hanya memakai baju hawaii dengan kancing terbuka dan celana dalam.

 Ia awalnya menjadi musuh kru topi jerami, namun berubah menjadi teman setelah perkembangan situasi memaksa mereka berbalik mendukung kru topi jerami. Setelah Franky mendapat bounty pertama, Keluarga Franky mendatangi kru topi jerami dan memohon agar merekrutnya. Ia menjadi anggota ke-8 kru topi jerami.

 Franky adalah seorang cyborg dengan tubuh yang besar dan kekar. Tingginya mencapai 225 cm menjadikannya kru topi jerami tertinggi kedua setelah Brook. Ia juga cyborg yang konyol dan bodoh. Franky selalu melakukan pose-pose yang aneh ketika akan beraksi. Franky juga pemarah dan akan serius jika masalah yang ditanggapinya serius. Dia juga gampang menangis walaupun mungkin itu adalah salah satu kelakuan konyolnya. Franky adalah orang yang berkemauan keras, eksentrik, berjiwa bebas dan sering terang-terangan melanggar aturan. Singkatnya, ia melakukan apapun yang ia mau, dan kapan saja dia mau, menurut cara yang dianggapnya benar.

 Kebiasaan lainnya, Franky suka menyebutkan sesuatu yang hebat dengan istilah "Super" seperti "Aku sedang dalam keadaan super kuat, khususnya sepanjang minggu ini". Ketika menyebutkan itu, Ia sering menampilkan pose dengan menyatukan kedua tangannya lurus ke samping kanan atas, dengan bersandar pada lutut kanan yang ditekuk dan kaki lainnya lurus kearah yang berlawanan. Sambil menegakkan kepalanya, kedua tato ditangannya akan bersatu membentuk satu bintang. Dan sebagai efek tambahan, secara komik ada semacam ledakan atau cahaya yang bersinar sebagai latar belakang. Ia juga sering dikaitkan dengan julukan "cabul" akibat cara berpakaiannya. Yang anehnya, Franky justru merasa senang jika seseorang memanggilnya begitu.

Jurus-Jurus Franky :

  • Strong Right: Franky menembakkan tangan kanannya yang mempunyai rantai.
  • Weapons Left: Telapak tangan kiri Franky terbuka dan menjadi seperti incaran, kemudian mulai menembakkan peluru.
  • Fresh Fire: Franky menyemburkan api dari mulutnya.
  • Coup de Vent: Meriam angin raksasa dari tangan Franky.
  • Coup de Poo: Meriam angin raksasa dari bokong Franky.
  • Strong Hammer: Franky melepas kulit tangannya dan meninju dengan kulit besinya.
  • Star Shield: Lengan Franky yang besar menjadi tameng.
  • Beans Left: Tangan kiri Franky menembakkan peluru.
  • Master Nail: Franky menembakkan paku dari mulutnya.
  • Ouch Finger: Jari telunjuk Franky terbuka dan dapat keluar peluru seperti pistol.
  • Franky Invincible: Merupakan gerakan konyol Franky. Franky berbaring terlentang untuk melindungi kelemahannya (punggung).
  • Franky Centaur: Kaki Franky terbelah dan maju kedepan. Menjadikannya centaur yang terbalik.
  • Ultimate Hammer: Strong Hammer dengan serangan yang lebih kuat.
  • Franky Triangle jacker': jambangnya menjadi bumerang yang memotong apa saja. (ini dapat tumbuh kembali)
Saat ini Franky memiliki harga buronan 44.000.000 Berry.

9. Brook



Brook adalah karakter fiksi dalam serial manga dan anime One piece karya Eiichiro Oda. Dalam kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Brook berposisi sebagai musisi. Brook adalah orang kedelepan yang bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami.

Dia adalah tengkorak yang di temukan di kapal hantu. Dia pengguna buah iblis Yomi Yomi no Mi yang membuatnya bisa hidup abadi. Dia adalah Kru Topi Jerami yang ke sembilan dan orang ke delapan yang setuju bergabung dengan Kru Luffy. Dia juga pendekar sama seperti Zoro.

 Brook dalam pertarungan menggunakan pedang yang tersembunyi dalam tongkatnya untuk mengalahkan lawannya. Dengan memainkan musik, Brook juga dapat membuat musuh tertidur. Karena tinggal tulang, tubuh Brook sangatlah ringan. Dia bisa melompat sangat amat tinggi dan berlari di atas air. Jurus favoritnya Hanauta San Cho: Yahatsugiri Serangan yang diterima musuh setelah Brook meninggalkan musuhnya. Sebagai seorang musisi Brook berkemampuan lengkap, karena mampu memainkan setiap jenis alat musik.

 Brook adalah karakter yang eksentrik, dia merasa dirinya sangat Getleman, dia juga punya prilaku yang sangat buruk yaitu meminta melihat celana dalam para wanita cantik. Dia sering membuat lelucon aneh seputar dirinya sendiri yang merupakan sebuah Kerangka Hidup / Tulang Hidup. Tertawanya adalah yang paling khas diantara Kelompok Topi Jerami yang lain, yaitu Yohohohohohooo.

1 komentar:

Most Popular

Flickr Images